No Picture
General Article

Semua Tentang Kebun Herbal

Herbal telah ada sejak lama – dari Mesir Kuno dan Cina, melalui zaman Alkitab dan Abad Pertengahan – mereka menghiasi rumah tangga. Digunakan oleh tukang kebun untuk membumbui makanan, membuat bunga rampai, membuat teh dan obat-obatan, bahkan digunakan untuk mengendalikan hama kebun. Sulit membayangkan sebuah taman tanpa tumbuhan, dengan rasa, warna, dan wangi, mereka menyenangkan untuk tumbuh!
Anda, calon tukang kebun, dapat mengkhususkan diri pada satu jenis taman herbal atau Anda dapat mencampurnya untuk tujuan yang berbeda. Anda bisa menanam tumbuhan di dalam ruangan (dalam pot) atau di luar ruangan (di petak kebun). Tidak seperti kebun sayur, ruang kecil sudah cukup. Pertama, Anda ingin memilih herba yang akan ditanam. Anda mungkin kesulitan melakukan ini karena banyaknya jenis jamu yang tersedia, tetapi jika Anda baru memulai, Anda mungkin ingin memulai dengan jamu kuliner yang paling banyak digunakan di dapur Anda.
Jamu kuliner membentuk jantung memasak. Tumbuhan aromatik (seperti oregano, mint, rosemary, dill, thyme dan sage, antara lain) melepaskan aroma eksotis sekaligus memanjakan mata dengan dedaunan dan bunganya. Segar atau dikeringkan, dapat digunakan sebagai hiasan atau untuk membumbui hidangan favorit. Buatlah daftar herba yang Anda gunakan dalam masakan Anda dan lihat apakah Anda dapat menambahkan yang lain untuk bereksperimen.
Herbal diklasifikasikan sebagai semusim, dua tahunan dan tanaman keras-tumbuh sebagai semak atau semak. Yang Anda butuhkan hanyalah tanah yang dikeringkan dengan baik (jika terlalu berat, cukup tambahkan bahan organik). Anda tidak membutuhkan pupuk, meskipun sinar matahari adalah suatu keharusan (kecuali untuk beberapa varietas). Kebanyakan tumbuhan secara mengejutkan tahan penyakit dan serangga. Yang terbaik adalah menanamnya di tempat yang terlindung, menghadap ke selatan, dekat dengan rumah Anda, sehingga Anda dapat memetiknya dengan mudah saat diperlukan.
Herbal dapat dibeli yang sudah berkecambah atau ditanam dari biji. Betapa ajaibnya menyaksikan tanaman tumbuh dari setitik kecil menuju kemuliaan penuh menikmati semua langkah di antaranya. Dan hasil akhirnya adalah sesuatu yang berguna – jauh lebih besar daripada jumlah bagian-bagiannya.
Kebanyakan tumbuhan dapat berhasil ditanam dari biji yang ditempatkan di pot atau kotak dangkal di akhir musim dingin. Hati-hati, herba memiliki akar yang dangkal jadi hematlah dengan jumlah tanah yang Anda gunakan untuk menutupinya (semakin halus bijinya, semakin dangkal penutupnya). Kesalahan paling umum adalah mengubur benih terlalu dalam. Ketika musim semi tiba, lakukan transplantasi (perhatian: beberapa tumbuhan lebih baik dari yang lain). Dill, adas, adas manis, dan ketumbar merupakan tanaman akar tunggang yang tidak suka diganggu, dan sebaiknya ditanam langsung ke kebun. Tanaman tumbuh-tumbuhan juga akan menjadi tempat makan yang bagus bagi lebah dan kupu-kupu serta serangga bermanfaat lainnya.
Apakah Anda siap untuk melakukan perjalanan ke dunia tumbuh-tumbuhan? Baik! Teruskan membaca, semua yang perlu Anda ketahui ada di sini. Semoga berhasil dan selamat makan!Kuliner kota Malang